Jumat, 06 September 2019

Tiru Meksiko, Sri Mulyani Bakal Angkat Asuransi Tragedi Di Imf-Wb Bali

Foto: Rachman Haryanto
Bali - Pemerintah Indonesia akan memanfaatkan momen pertemuan internasional IMF-World Bank (WB) untuk memberikan istrumen asuransi kepada seluruh penerima dari 189 negara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku akan menyuarakan perihal asuransi peristiwa kepada seluruh tamu atau penerima IMF-WB di Bali.

"Indonesia memberikan persoalan-persoalan pembangunan yang relevan untuk Indonesia namun relevan juga utuk banyak negara, misalnya alasannya yaitu kini kita menghadapi peristiwa alam, maka mengenai bagaimana penanganan suatu negara menangi peristiwa alam," kata Sri Mulyani dikala berbincang dengan detikFinance di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10/2018).

Instrumen asuransi bencana, kata Sri Mulyani diadposi dari empat negara Amerika Latin, yaitu Meksiko, Kolombia, Peru, dan Chile. Di mana keempat negara ini sudah menertapkan asuransi bencana.

Adapun, keempat negara tersebut juga merupakan negara rawan akan bencana.
"Meksiko yang sering terjadi petaka dalam bentuk gempa bumi, Kolombia, Peru, dan Chile, itu di Latin Amerika mereka menghadapi risiko yang sama," terang dia.

Selain asuransi bencana, Sri Mulyani juga akan menyuaraan asuransi untuk tanaman, rumah, dan UMKM. Bahkan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan melaksanakan komunikasi dengan pelaku industri asuransi dalam mengimplementasikannya.

"Ini sesuatu hal gres yang kami dalam menjadi tuan rumah pada dikala yang sama kami juga memberikan Indonesia menghadapi situasi menyerupai ini (bencana) loh, apakah ada negara yang dapat membantu, dan siapa institusi yang menjadi katalis, itu hal-hal yang menguntungkan atau bermanfaat untuk kita," kata dia.

Sumber Detik Finance

Tiru Meksiko, Sri Mulyani Bakal Angkat Asuransi Tragedi Di Imf-Wb Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar