Selasa, 10 September 2019

Ini Perusahaan Asuransi Terbesar Di Dunia, Siapa Saja Mereka?


ASURANSI adalah salah satu produk keuangan yang mengatakan perlindungan atas risiko yang sanggup saja terjadi setiap saat. Kini banyak perusahaan-perusahaan yang mengatakan asuransi di Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri.
Dari sejumlah perusahaan asuransi terbesar di dunia, ternyata hampir semuanya mempunyai perwakilan di Indonesia. Karena agenda asuransi merupakan tujuan keuangan jangka panjang, akan lebih baik kalau menentukan layanan asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah terperinci mutu dan kualitasnya serta memenuhi kriteria yang dibutuhkan.


1. AXA
Negara Asal: Prancis
Tahun Berdiri: 1817
Kantor Pusat: Paris
Tokoh Kunci: Thomas Buberl
Pendapatan: 98,53 miliar euro (2015)
Jumlah Aset: 887,07 miliar euro (2015)
Saat ini AXA mempunyai lebih dari 102 juta pelanggan yang tersebar di 56 negara dan termasuk dalam daftar perusahaan asuransi terbesar di dunia. Bisnis utamanya seputar properti, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, penyimpanan, dan administrasi aset. Pada 2013, AXA mengakuisisi 51% perusahaan asuransi Seguros Colpatria di Kolombia. Masih pada tahun yang sama, AXA kembali berhasil mengakuisisi 50% aset dari perusahaan asuransi Tiongkok, yaitu Tian Ping.

2. Zurich Insurance Group
Negara Asal: Swiss
Tahun Berdiri: 1872
Kantor Pusat: Zurich
Tokoh Kunci: Tom de Swaan, Mario Greco
Pendapatan: USD67,245 miliar
Jumlah Aset: USD382,679 miliar
Zurich Insurance Group ketika ini beroperasi di 107 negara dengan fokus utama pada pelayanan jasa dan asuransi. Bisnis Zurich Insurance Group terfokus pada asuransi secara umum dan asuransi bagi petani. Saat ini perusahaan asuransi tersebut mempunyai lebih dari 55.000 pekerja yang siap melayani para pelanggannya. Mulai dari individu sampai bisnis skala kecil dan besar, bahkan multinasional.

3. China Life Insurance
Negara Asal: Tiongkok
Tahun Berdiri: 1949
Kantor Pusat: Beijing
Tokoh Kunci: Dairen Lin, Yang Minsheng
Pendapatan: -
Jumlah Aset: USD362,1 miliar (2015)
Perusahaan asuransi ini mengalami restrukturisasi tahun 2003 dan ketika ini mempunyai tujuh subsidiari. Bisnis utamanya yakni asuransi jiwa, administrasi aset, properti, dan investasi. Saat ini China Life Insurance telah terdaftar di bursa saham New York, Hongkong, dan Shanghai yang mengakibatkan perusahaan asuransi ini terbesar di dunia menurut pasarnya.

4. Berkshire Hathaway
Negara Asal: Amerika Serikat
Tahun Berdiri: 1839
Kantor Pusat: Omaha, Nebraska, Amerika Serikat
Tokoh Kunci: Warren Buffet, Charlie Munger
Pendapatan: USD223,60 miliar (2016)
Jumlah Aset: USD620,85 miliar (2016)
Awalnya, Berkshire Hathaway tidak sebesar ketika ini. Namun, berkat Warren Buffet, perusahaan ini sanggup berkembang menjadi sangat maju ibarat sekarang. Perusahaan asuransi ini terdepan dalam menangani investasi para konglomerat dan juga sektor-sektor, ibarat transportasi, energi, dan jasa.

5. Prudential
Negara Asal: Inggris
Tahun Berdiri: 1848
Kantor Pusat: London
Tokoh Kunci: Paul Manduca
Pendapatan: 71,842 miliar poundsterling (2016)
Jumlah Aset: -
Prudential ketika ini mempunyai pasar yang besar di negara-negara Asia, Inggris, dan negara-negara Afrika. Prudential plc sudah terdaftar di bursa saham London, Hongkong, Singapura, dan New York dan mempunyai pelanggan sekitar 24 juta orang.

6. UnitedHealth Group
Negara Asal: Amerika Serikat
Tahun berdiri: 1977
Kantor Pusat: Minnetonka, Minnesota
Tokoh Kunci: Richard T. Burke, Stephen J. Hemsley
Pendapatan: USD184,8 miliar (2016)
Jumlah Aset: USD122,8 miliar (2016)
UnitedHealth Group ketika ini terbagi menjadi dua platform bisnis, yaitu UnitedHealthCare dan Optum. Pada 2011, perusahaan ini mendapat penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam bidang asuransi kesehatan untuk pekerja walaupun pada tahun sebelumnya perusahaan ini tidak masuk daftar teratas perusahaan asuransi kesehatan.
Melanjutkan kesuksesannya di tahun 2012, perusahaan ini berhasil mengakuisisi seluruh aset dari XLHealth yang mempunyai spesifikasi asuransi khusus untuk pelanggan yang mempunyai penyakit serius.

7. Munich re Group
Negara Asal: Jerman
Tahun berdiri: 1880
Kantor Pusat: Munich
Tokoh Kunci: Joachim Wenning, Bernd Pischetsrieder
Pendapatan: 48,9 miliar euro (2016)
Jumlah Aset: -
Munich Regroup juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia dengan total pekerja mencapai 43.428 orang. Kebanyakan acara perusahaan asuransi ini dijalankan anak perusahaan ERGO Insurance Group. Perusahaan asuransi yang satu ini sanggup melayani asuransi mulai dari benda-benda semisal kapal, motor, sampai kesehatan.

8. Assicurazioni Generali
Negara Asal: Italia
Tahun Berdiri: 1831
Kantor Pusat: Trieste
Tokoh Kunci: Gabriele Galateri di Genola, Philippe Donnet, Luigi Lubelli, Sandro Panizza, Timothy Ryan
Pendapatan: 66 miliar euro (2013)
Jumlah Aset: 508 miliar euro (2013)
Assicurazioni Generali merupakan perusahaan asuransi yang mempunyai segmen pasar di Eropa, terutama di Italia. Perusahaan ini bukan hanya melayani asuransi kesehatan, melainkan juga jenis-jenis asuransi lainnya, ibarat rumah, mobil, dan kecelakaan kerja. Jumlah pekerjanya di seluruh dunia mencapai 77.000 dan mempunyai pelanggan lebih dari 65 juta di banyak sekali serpihan dunia.

9. Japan Post Holdings
Negara Asal: Jepang
Tahun Berdiri: 2006
Kantor Pusat: Tokyo
Tokoh Kunci: Masatsugu Nagato
Pendapatan: USD129,686 miliar (2014)
Jumlah Aset: USD2,467 triliun (2014)
Perusahaan asuransi ini mempunyai aset yang sekitar 80,49% dikelola Pemerintah Jepang. Fokus utamanya bukan hanya dalam asuransi kesehatan saja, melainkan melayani deposito, peminjaman, serta surat berharga. Jumlah pekerja yang dimiliki Japan Post Holdings kalau dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain sanggup dikatakan terbesar alasannya yakni jumlah pekerjanya mencapai 229.421 orang.

10. Allianz
Negara Asal: Jerman
Tahun Berdiri: 1890
Kantor Pusat: Munich
Tokoh Kunci: Oliver Bate, Helmut Perlet, Maximilian Zimmerer
Pendapatan: 95,76 miliar euro
Jumlah Aset: 848,9 miliar euro
Selain melayani asuransi kesehatan, Allianz juga mempunyai pelayanan dalam bidang pengelolaan aset. Saat ini Allianz mempunyai pelanggan di lebih dari 70 negara di dunia. Produk asuransi yang ditawarkan Allianz sangat beragam, baik untuk individu maupun pribadi perusahaan.
(wdi)

Sumber: Okezone

Ini Perusahaan Asuransi Terbesar Di Dunia, Siapa Saja Mereka? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar