Jumat, 06 September 2019

Agregator Asuransi: Siapa Dan Bagaimana Aggregator Bekerja


Jika Anda pernah mencari asuransi mobil, rumah, atau bisnis secara online, maka Anda berpeluang untuk mengeklik suatu situs web dari agregator asuransi.

Apa itu agregator asuransi?
Agregator asuransi ialah situs web yang dipakai untuk mendapat penawaran asuransi. Agregator akan mempunyai beberapa jenis penawaran dalam website mereka supaya pelanggan sanggup mengisi dan mendapat asumsi wacana berapa biaya asuransinya.

Meskipun agregator tidak mengeluarkan polis, ini ialah alat yang berkhasiat untuk membantu pelanggan berbelanja di pasar dan membantu mereka untuk mengumpulkan gosip pelanggan potensial.

Apakah harga aggregator asuransi akurat?
Seperti yang disinggung sebelumnya, agregator asuransi memperlihatkan asumsi harga. Jika semua gosip yang Anda berikan di situs web agregator akurat, Anda akan sangat akrab dengan harga itu dengan perusahaan asuransi daerah polis Anda diterbitkan.

Beberapa orang sanggup merasa frustrasi dengan perbedaan harga yang besar dari agregator ke perusahaan asuransi yang sebenarnya. Alasan utama untuk perbedaan besar ialah gosip yang tidak akurat yang dimasukkan ke dalam formulir quotation di situs web agregator, entah dilakukan dengan sengaja atau tidak. Semakin akurat gosip yang Anda masukkan, semakin akurat penawaran yang ditampilkan oleh agregator asuransi. Bahkan untuk jaminan standar asuransi kendaraan dan kebakaran di Indonesia, misalnya, harusnya premi yang ditampilkan oleh aneka macam aggregator sama nilainya. Hal ini sebab tarif kendaraan dan kebakaran (FLEXAS) sudah diatur oleh OJK.

Akurasi agregator asuransi
Ketika membandingkan polis yang Anda terima dari broker asuransi atau perusahaan agregator, pastikan Anda membandingkan apel dengan apel, polis dengan polis. Apakah Anda membandingkan cakupan yang sama? Apakah ukuran yang sanggup dikurangkan itu sama?

Meluangkan waktu untuk memastikan Anda membandingkan secara imbang sanggup membantu meringankan kekhawatiran Anda wacana perbedaan harga, serta memastikan Anda mendapat cakupan jaminan yang sesuai.

Mengapa perusahaan asuransi memakai agregator asuransi?
Pialang asuransi dan perusahaan memakai agregator sebagai cara untuk menghasilkan prospek. Alih-alih menelepon atau menunggu marketing atau telemarketing asuransi mencari klien dari pintu ke pintu, broker dan perusahaan - terutama mereka di ruang asuransi online - akan membayar agregator untuk merujuk bisnis kepada mereka. Biaya marketing sanggup ditekan sekecil mungkin.

Perusahaan asuransi memakai aggregator asuransi
Semua perusahaan akan mempunyai cara berbeda untuk memposisikan diri di depan sasaran pelanggan mereka. Hanya sebab satu cara benar atau salah untuk perusahaan tidak berarti itu akan benar atau salah bagi perusahaan lain. Itu semua tergantung pada model bisnis masing-masing perusahaan.
Agregator asuransi ialah alat yang mahir dalam membantu mereka yang mencari asuransi secara mudah, cepat, praktis, dan efisien.

Ditulis oleh Afrianto Budi, AAAIK

Agregator Asuransi: Siapa Dan Bagaimana Aggregator Bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar