Sabtu, 07 September 2019

4 Alasan Kenapa Milenial Harus Punya Asuransi

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai muda yang gres mendapat honor harus serius mempertimbangkan untuk mengikuti asurasi kesehatan. Saat sedang sehat, asuransi memang ibarat tak perlu, tetapi ini yaitu sebuah langkah preventif.

Meski masih muda dan dalam usia produktif, bukan berarti risiko kesehatan tidak menimpa. Jangan enggan menggunakan asuransi hanya alasannya yaitu kini badan masih bugar.
Tentunya amat tidak diinginkan bila penyakit mendadak tiba dan dananya tidak tersedia. Jika kau para milenial masih mewaspadai pemakaian asuransi kesehatan, baca empat klarifikasi dari TunaiKita berikut ini:

1. Premi Lebih Murah Saat Muda
Biasanya pihak asuransi kesehatan akan membagi dalam beberapa kategori usia, yakni di bawah 20 tahun, 20-35 tahun, 34-45 tahun, dan di atas 45 tahun.
Masing-masing kategori mempunyai perbedaan angka premi. Sekadar pola saja, dikala berusia 25 tahun, premi yang mesti dibayar yaitu sekitar Rp 300 ribu, ketika berusia 40 tahun harus bayar hingga Rp 500 ribu.
Yang perlu diingat: jumlah premi akan tetap sama dari awal asuransi digunakan. Maka, lebih baik segera memulai.

2. Peluang Diterima Lebih Tinggi
Jangan malah menggunakan asuransi ketika sedang sakit, alasannya yaitu sanggup saja malah ditolak. Sementara, seseorang yang masih muda dan sehat maka pengajuan asuransinya akan diterima.
Jadi, berhubung masih muda, tidak ada salahnya kalau mengajukan asuransi kesehatan mulai dari sekarang.

3. Banyak Manfaat
Banyak manfaat kalau menggunakan asuransi kesehatan. Salah satunya yaitu ketika mengambil tipe asuransi kesehatan unit link yang menggabungkan sumbangan asuransi dan investasi.
Ketika masih berusia muda, pengaju masih sanggup menikmati jaminan pengembalian investasi pada final masa kontrak. Bukan hanya itu, uang dari premi yang rutin dibayarkan sanggup kembali didapatkan dalam jumlah tertentu sesuai kebijakan penyedia asuransi.

4. Keuangan Tetap Stabil
Jangan membenarkan sikap lupa menabung ketimbang menyimpan dana berjaga-jaga. Hal itu akan berbahaya kalau terjadi risiko kesehatan dan harus mengeluarkan dana untuk biaya rumah sakit.
Tentunya hal tersebut menciptakan kondisi keuangan jadi tidak stabil kalau mendadak dihadapkan dengan situasi kesehatan. Oleh alasannya yaitu itu, dengan menggunakan kesehatan maka kau tidak perlu lagi khawatir bila dihadapkan dengan situasi demikian.

Sumber: Liputan6

4 Alasan Kenapa Milenial Harus Punya Asuransi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar