Jumat, 06 September 2019

Real-Time Risk Management Dan Next-Generation Insurance


Oleh: John Drzik
President, Global Risk and Digital at Marsh

Tren ketika ini memungkinkan bisnis dan industri asuransi untuk bergerak ke arah pendekatan gres yang revolusioner: Real-Time Risk Management.

Pengelolaan risiko secara real time memperlihatkan kemungkinan untuk mengurangi risiko sekaligus mentransfernya secara lebih efektif. Ini berarti bahwa bisnis sanggup mempunyai pandangan terkini perihal eksposur risiko yang berubah-ubah dan mengambil tindakan untuk memitigasi risiko tersebut — dan bahwa industri asuransi tidak perlu lagi hanya bergantung pada data historis untuk memilih harga risiko.

Apa yang membuat Real-Time Risk Management menjadi mungkin? Tiga perkembangan di bawah ini secara bersamaan mulai membentuk terjadinya bentangan risiko:

Streaming data secara real-time. Mulai dari telematika dan gambaran satelit sampai teknologi yang sanggup digunakan sampai sensor properti, semakin banyak teknologi yang muncul menghasilkan aliran data gres yang mengatakan sinyal dinamis dengan konten risiko. Ponsel juga merupakan sumber sinyal risiko yang terus berkembang, terutama alasannya yaitu semakin banyak ponsel yang berjalan di jaringan nirkabel berkecepatan tinggi. Pada 2025, dunia akan mempunyai 1,2 miliar koneksi 5G, dan 4G akan mencapai 5 miliar sambungan, berdasarkan Asosiasi GSM, asosiasi perdagangan global operator telekomunikasi seluler. Ini berarti lebih banyak didominasi populasi global akan mempunyai susukan ke jaringan nirkabel canggih yang sanggup menggerakkan streaming data secara real-time.

Seni analisis yang didorong oleh kecerdasan buatan
. Kemajuan dalam hal Artificial Intelligence / AI / kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran kini memungkinkan pemrosesan aliran data berskala besar dengan kecepatan jauh lebih cepat daripada sebelumnya. Analisis bertenaga AI sanggup menyaring rangkaian sinyal data real-time yang meluas menjadi pandangan dinamis risiko yang sanggup digunakan untuk memicu tindakan mitigasi atau pertimbangan alternatif dalam hal transfer risiko.

Produk asuransi baru. Polis gres yang menyesuaikan harga atau coverage terkait dengan perubahan sinyal risiko membuat insentif untuk mengelola risiko secara lebih aktif. Area produk yang paling maju yaitu asuransi kendaraan beroda empat pribadi, di mana beberapa polis ketika ini menyediakan fitur premium dalam kaitannya dengan informasi berbasis telematika perihal sikap mengemudi. Meskipun masih embrio, perusahaan asuransi yang inovatif mengeksplorasi potensi untuk membuat polis generasi mendatang di area properti dan korban lainnya yang memakai aliran data gres untuk menyesuaikan harga atau coverage secara dinamis dan juga memakai aliran waktu kasatmata untuk memproses klaim secara lebih cepat.

Memungkinkan Assesment Risiko secara Lebih Baik
Kemajuan yang akan tampak menyerupai fiksi ilmiah hampir satu dekade yang kemudian yaitu kenyataan ketika ini. Pertimbangkan hanya beberapa pola teknologi gres yang berkontribusi terhadap evaluasi risiko secara real-time atau setidaknya mendekati real-time.

Telematika. Dari kendaraan beroda empat penumpang ke truk ke kapal kargo, telematika dikerahkan untuk meningkatkan keselamatan transportasi dengan secara aktif mengidentifikasi sikap dan kondisi mengemudi yang berisiko. Tingkat kecelakaan sanggup dikurangi lebih lanjut bila produk asuransi mengatakan insentif harga bagi individu dan bisnis untuk memakai umpan telematika untuk mengelola risiko mereka secara lebih aktif. Polis asuransi komersial sanggup dikembangkan untuk mengganti asuransi kendaraan bermotor atau marine cargo secara real time berdasarkan sikap operator, jalan atau bahari di mana muatan tersebut melaksanakan perjalanan, nilai muatan, kondisi cuaca, dan variabel dinamis lainnya. Kendaraan yang sepenuhnya otonom mempunyai potensi untuk membuat penurunan langkah-perubahan dalam risiko — dan penggunaan fitur otonom sanggup didorong melalui kebijakan asuransi yang bergeser ke penentuan harga berdasarkan sinyal yang ditangkap secara real-time yang menunjukan apakah kemampuan otonom aktif atau tidak aktif.

The Internet of Things. Proyeksi ketika ini yaitu 25 sampai 30 miliar perangkat yang terhubung akan digunakan pada 2020 (naik dari lebih dari 7 miliar hari ini). Dari sensor tertanam yang memungkinkan bangunan "pintar" atau rumah "pintar", sampai perangkat yang sanggup dikenakan yang digunakan di situs konstruksi atau operasi manufaktur, perangkat yang terhubung menghasilkan lansiran yang sanggup memperingatkan pengguna terhadap kondisi tidak kondusif dan memicu mereka untuk mengubah perilakunya, melaksanakan pemeliharaan, atau mengambil tindakan lain yang membantu mencegah kecelakaan. Sampai tahun 1986, burung kenari mengingatkan penambang kerikil bara terhadap keberadaan asap mematikan. Sensor lingkungan melaksanakan kiprah itu hari ini secara real time, meningkatkan keselamatan di atas dan di bawah tanah. Perangkat yang terhubung sering dipasang untuk alasan lain selain administrasi risiko — misalnya, sensor properti sanggup diterapkan untuk meningkatkan efisiensi energi, dan perangkat yang sanggup dikenakan sanggup digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Namun, sensor yang sama sering membawa konten risiko yang sanggup digunakan untuk meningkatkan mitigasi atau transfer risiko.

Teknologi cybersecurity. Risiko cyber terus meningkat, dan seperangkat teknologi yang diperluas sedang diterapkan dalam bisnis untuk membantu profesional keamanan informasi mereka mencegah atau merespons secara lebih efektif terhadap serangan cyber. Banyak dari teknologi gres ini menghasilkan aliran data yang juga sanggup diproses dengan analisis canggih menjadi ke dalam suatu pandangan ke depan mengenai eksposur cyber. Profesional risiko kemudian sanggup memakai pandangan-pandangan ini untuk mengukur potensi kerugian skenario lebih aktif dan mempertimbangkan ekonomi transfer risiko dengan ketepatan yang lebih tinggi.

Visual intelligence tools / Alat kecerdasan visual. Satelit, pesawat terbang dan drone bisa mengerahkan kamera dan sensor resolusi tinggi yang menyediakan aliran data real-time tambahan. Teknik pembelajaran mesin yang lebih berpengaruh kini sanggup memproses gambar-gambar ini menjadi informasi risiko real-time yang relevan. Misalnya, kombinasi gambar properti dan umpan cuaca berfrekuensi tinggi sanggup mengatakan tampilan kerusakan properti yang sanggup digunakan untuk memproses klaim secara cepat dan akurat. Teknologi alat kecerdasan visual yang sama, dikombinasikan dengan data properti IoT dan prakiraan cuaca berbasis AI, sanggup mengatakan pandangan ke depan perihal risiko properti untuk rumah atau bangunan yang sanggup digunakan dalam penetapan harga asuransi.

Langkah ke depan
Teknologi administrasi risiko real-time tidak akan menghilangkan risiko, tetapi sanggup semakin mengatakan pelaku bisnis dan individu dengan kecerdasan yang sanggup ditindaklanjuti untuk mengelola dan mengurangi risiko mereka secara signifikan, dalam beberapa kasus. Munculnya aliran data gres dan analitik yang berpengaruh juga membuka pintu untuk penemuan dalam risiko pembiayaan, baik yang mengambil bentuk coverage inovatif dari penyedia asuransi, suatu penemuan yang diperluas dan yang lebih kreatif, atau pembiasaan produk gres dari pasar modal alternatif.

Asuransi kemungkinan akan tetap mengutamakan kendaraan sebagai sasaran utama untuk penemuan risiko ini. Secara tradisional, premi asuransi ditentukan berdasarkan data historis. Penjamin dan aktuaris mengkompilasi dan memakai kumpulan data masa kemudian untuk mencari pola kerugian dan membuat proyeksi perihal hasil di masa mendatang. Sumber data yang muncul kini sanggup dimanfaatkan untuk mengatakan pandangan yang terus diperbarui perihal risiko yang mendasarinya. Penyedia asuransi sanggup memakai data real-time ini dan menyebarkan data ilmu pengetahuan untuk membuat proyeksi yang lebih dinamis perihal hasil di masa mendatang dan menyebarkan premi berbasis risiko yang dihitung berdasarkan pendekatan baru.

Hingga ketika ini, risiko yang secara tradisional ditanggung oleh asuransi tidak sanggup dikelola secara dinamis. Namun, prospek administrasi risiko secara real-time kini sudah tampak terang di cakrawala. Dengan memanfaatkan aliran data real-time dan analitik yang didorong oleh kecerdasan buatan, bisnis dan industri asuransi sanggup secara dramatis mengubah cara kita mengelola risiko dan memikirkan asuransi. Kami hampir tidak menyentuh permukaan, tetapi manfaat potensial untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko secara waktu kasatmata sudah mulai terlihat.


John Drzik
Presiden, Risiko Global, dan Digital di Marsh

John Drzik yaitu presiden Marsh Global Risk and Digital. Mr Drzik mempunyai tanggung jawab global untuk acara perusahaan dalam konsultasi, solusi kaptif, data, analitik dan teknologi digital, dan untuk bisnis Marsh yang mengatakan solusi risiko dan asuransi melalui agen, afinitas dan saluran digital untuk bisnis komersial kecil dan individu. Dia juga menjadi ketua Pusat Risiko Global untuk Marsh & McLennan Companies.
Sebelum menjalani kiprah ini, Mr. Drzik yaitu CEO Oliver Wyman yang bertanggung jawab untuk divisi konsultasi administrasi Marsh & McLennan Companies. Dia bergabung Oliver Wyman pada tahun 1984, diangkat sebagai ketua pada tahun 2000, dan memainkan kiprah kunci dalam membangun posisi kepemimpinan perusahaan dalam seni administrasi layanan keuangan dan konsultasi administrasi risiko.
Penulis banyak sekali artikel perihal strategi, administrasi risiko dan asuransi, Drzik yaitu pembicara yang sering diundang di banyak sekali konferensi dan telah diundang untuk hadir di industri dan program regulator yang disponsori oleh World Economic Forum, Harvard Business School, Geneva Association, dan Financial Times.

Diterjemahkan dari artikel yang diambil dari Brinknews

Real-Time Risk Management Dan Next-Generation Insurance Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar