Selasa, 10 September 2019

Lulus Ujian Aamai: Ada Cara Cepatnya Nggak Sih?


Kalau Anda browsing mengenai bagaimana semoga lulus AAMAI dengan cepat, maka akan ada beberapa artikel yang ditulis oleh teman-teman saya, bahkan oleh senior saya. Judulnya, Tips Agar Lulus Ujian AAMAI, Lulus Ujian AAMAI | belejar AAMAI sendiri! kenapa nggak?, lulus ujian aamai - Charly Buchari, BAB 2 - Step-by-step ujian AAMAI - Ilmu Asuransi, Soal Dan Jawaban AAMAI Kerugian (AIIIK): TIP & TRIK LULUS UJIAN AAMAI, Tips Ujian AAMAI, de el el.

Pertanyaannya adalah, kau pengen lulus cepat? Emang bisa lulus dengan cepat? Tentu bisa dong... Cepat lulus AAMAI itu bisa diraih dengan beberapa hal berikut ini:
1. Mengambil beberapa ujian sekaligus, setiap kali periode ujian, baik Maret maupun September. Misalnya, Anda mau ambil 2 atau 3 ujian sekaligus. Tentunya, Anda harus yakin bahwa Anda punya materi belajar, punya waktu buat belajar, dan sungguh-sungguh belajar. AkademiAsuransi.org sudah menyediakan buku soal jawab AAMAI atau Tutorial AAMAI lengkap dengan pembahasannya, silakan klik LINK INI.

2. Belajar soal jawab akan menciptakan Anda lebih cepat lulus daripada mencar ilmu modul. Kelemahannya, Anda tidak akan menguasai keseluruhan materi dan 'spirit' dari Buku Pokok, bila Anda hanya mencar ilmu soal jawab. Dengan buku soal jawab AAMAI yang saya buat, Anda hanya perlu mencar ilmu penuh dalam 1 bulan permateri.


Tapi pertanyaan buat Anda adalah, apakah mau cepat lulus atau mau pintar? Kalau mau cepat lulus ya mencar ilmu soal jawab saja. Kalau mau keduanya ya Anda mencar ilmu Tutorial/Modul terlebih dahulu gres mencar ilmu Soal-Jawab AAMAI. Itu saran yaa...

Tips Mengerjakan Ujian AAMAI
Nah, tidak kalah penting yaitu bagaimana kau mengerjakan soal-soal AAMAI ketika kau ada di ruang ujian. Ini nih yang harus kau lakukan di ruang ujian:
1. Lima menit sebelum ujian, pengawas akan membacakan hukum pakai... eh hukum ujian. Aturan itu meliputi: dihentikan mencontek, dihentikan ke toilet di 1 jam pertama (makanya sebelum masuk ruang ujian, jangan lupa pipis dulu ya). Pengawas juga meminta semoga tidak ada tas di atas meja. Waktu ujian 3 jam.

2. Pengawas akan membagikan kartu ujian yang harus kau isi dengan benar. Jangan lupa ya, bahwa ada dua sisi kartu. Ikuti saja panduan cara mengisinya. Jika tidak mengerti, jangan lupa pertanya.
 
3. Nah saatnya kau mendapat soal ujian. Ada 8 soal di cuilan pertama, dan 6 soal di cuilan kedua. Jangan khawatirkan 8 soal di cuilan pertama. Di antara 8 soal itu biasanya ada 2 atau 3 soal baru. Tapi, bila tidak bisa jawab juga tidak apa-apa. Karena, yang paling penting yaitu 6 soal cuilan kedua. Kenapa? 8 soal di cuilan pertama hanya berbobot 25% sedangkan 6 soal cuilan kedua berbobot 75%. Makara bila 8 soal pertama kau tidak isi pun, bila kau yakin 6 soal ( 4 soal yang dipilih) di cuilan kedua itu benarrrr, maka kau bisa lulus dgn nilai 75!
 
4. Tetapi untuk penyegaran, saya sarankan Anda mengerjakan soal cuilan pertama dulu. Semampunya saja. Karena toh, yang diharapkan yaitu balasan singkat! Nah, ingat ya... 6 soal di cuilan kedua hanya perlu dikerjakan 4 soal. Pilih 4 soal yang kau yakin paling kau bisa. Sedikit tips nih, pilih soal yang "jelaskan 4... jelaskan 6... jelaskan 8...", bukannya soal yang membutuhkan uraian panjang. Kenapa kakak? Iya, alasannya yaitu jelas.... berapa point yang kau harus isi dan tuangkan dalam lembar soal. Itu lebih gampang dinilai daripada kau menjawab soal yang hanya membutuhkan 1 balasan bulattt.
 
5. Jika kau tahu jawabannya (bagian kedua), maka jawablah secara comprehensive. Jangan ekonomis kertas. Usahakan habiskan 5 lembar dengan goresan pena yang rapi dan gampang dibaca.
 
6. Pastikan bahwa dalam 2,5 jam kau sudah menjawab semua pertanyaan ya. 30 menit sisanya bisa kau pakai buat mengecek, apakah ada balasan yang masih kurang. Nah, konsekuensinya, kau harus menyisakan 3 atau 4 baris kosong di lembar balasan Anda ya.
7. Nahh, sehabis final mengerjakan soal ujian, pasrah dan serahkan keputusan pada tim penilai. Gausah cek lagi balasan kau benar apa salah, hehe...

Yakin saja deh, bahwa kau sudah melaksanakan yang terbaik. Apalagi bila kau sudah mencar ilmu buku tutorial AAMAI yang kami buat dan Soal Jawab AAMAI di website ini. Kamu tebang habis materi belajarnya, maka kau akan lulus!

Sukses!

Lulus Ujian Aamai: Ada Cara Cepatnya Nggak Sih? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar