Sabtu, 07 September 2019

Lentera, Produk Gres Asuransi Bri Life Untuk Gen Milenial


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Life mengeluarkan produk asuransi gres yang dinamakan Asuransi Lentera. Produk unggulan ini merupakan sinergi perseroan dengan induk perusahaan Bank BRI yang diluncurkan pada simpulan bulan September.

Lentera yang merupakan abreviasi dari Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera dibentuk untuk meningkatkan kinerja bisnis malalui jalur distribusi bancassurance. "Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan perlindungan asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial," ujar Direktur BRI Life, Gatot Mardiwasisto Trisnadi.

Gatot menyampaikan asuransi Lentera dengan sasaran usia milenial ini merupakan wujud dan upaya menjawab tantangan dalam melaksanakan penetrasi produk unggulan BRI Life melalui Bank BRI. "Ini sebagai salah satu solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan," kata dia.

Lentera merupakan donasi Asuransi Jiwa yang dilengkapi dengan donasi penyakit kritis (Critical Illness). Produk ini juga menyertakan pengembalian premi sebesar 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di simpulan masa asuransi.

Pembayaran preminya ringan, mulai dari Rp 100 ribu per bulan hingga Rp 450 ribu per bulan selama lima Tahun. Nasabah akan mendapat perlindungan asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana perlindungan asuransi sebesar 100 persen dari uang pertanggungan.

Gatot menjelaskan produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, dimana ketika ini jumlah usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial.

"Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang dengan cara yang sesuai dengan semangat gen milenial," ujar dia.

Pada tahap awal produk ini akan dipasarkan melalui lebih dari 300 (tiga ratus) frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat sanggup pribadi tiba ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage Asuransi Lentera.

Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Gatot menambahkan, sinergi dengan Bank BRI diperlukan sanggup mengoptimalkan penetrasi. "Dengan begitu akan terbangun value bersama guna memperlihatkan kontribusi bagi perseroan," kata dia.

Lentera tidak dikhususkan bagi karyawan Bank BRI dan anak perusahaannya saja. Secara bertahap, ujar Gatot, Bank BRI dan BRI Life juga akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai sasaran usia 17 hingga dengan 50 tahun.

"Kami akan lihat perkembangan produk ini dalam kurun tiga bulan ke depan, bila apresiasi nasabah positif, taktik distribusinya di tahun depan akan lebih dioptimalkan," ujar Gatot.


Sumber: https://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/10/01/pfwikr415-lentera-produk-baru-asuransi-bri-life-untuk-gen-milenial

Lentera, Produk Gres Asuransi Bri Life Untuk Gen Milenial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar