Kamis, 05 September 2019

Great Eastern Akuisisi Qbe General Insurance Indonesia Seharga Rp 406 Miliar


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Great Eastern Holdings, anak perjuangan OCBC Group, berencana membeli perusahaan asuransi di Indonesia. Perusahaan asuransi yang dimaksud yaitu PT QBE General Insurance Indonesia.
Demi mendapat QBE, Great Eastern rela merogoh kocek sebesar US$ 28 juta atau setara Rp 406 miliar (kurs US$ 1=Rp 14.500). Meurujuk pada laporan keuangan simpulan semester I-2018, nilai buku (book value) dan net tangible asset value QBE mencapai Rp 552 miliar.
Transaksi tersebut diperlukan tuntas pada semester I-2019.
Khor Hock Seng Group Chief Executive Great Eastern Holdings mengatakan, akuisisi tersebut akan melengkapi bisnis asuransi jiwa perusahaan yang sekarang sudah ada. Kata Hock Seng, penetrasi asuransi non jiwa di Indonesia masih sangat rendah. Sehingga, kondisi tersebut menjadi potensi pasar yang luar biasa besar.
"Akuisisi ini merupakan taktik kami untuk membangun asuransi umum menjadi pilar bisnis yang signifikan," tutur Hock Seng, menyerupai dikutip The Straits Times, Rabu (12/12). Selain itu, agresi tersebut juga dimaksudkan untuk menancapkan bisnis Great Eastern yang lebih berpengaruh di Indonesia.
Dari situs resmi QBE General Insurance Indonesia diperoleh keterangan bahwa saham lebih banyak didominasi perusahaan ketika ini dikuasai oleh QBE Insurance Group.
 
Sedikit memeriksa kebelakang, QBE Group pertama kali masuk pasar Indonesia pada seabad yang lalu. QBE mendirikan kantor cabang penuh di Jakarta pada tahun 1913.
Sumber: Kontan.co.id

Great Eastern Akuisisi Qbe General Insurance Indonesia Seharga Rp 406 Miliar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Update

0 komentar:

Posting Komentar